Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/12/gabung-komentar-fb-dengan-blog.html#ixzz1tOXva9gx

JADILAH ORANG YANG BERGUNA UNTUK SESAMA

Laman

Jumat, 01 Juni 2012

PERUBAHAN ITU BUTUH PROSES story alhamanid

PERUBAHAN ITU BUTUH PROSES Orang –orang melihatku melakukan ibadah kepada allah swt,mereka tertawa dan merasa aneh dengan perubahan ku.karena mereka pikir saya langsung berubah tanpa ada angin dan hujan bisa berubah.padahal mereka tidak tahu apa yang selama ini aku alami sebelum akhirnya bisa seperti ini. Aku sudah lama merasa bingung,gelisah,dan ketakutan yang luar biasa dalam diriku dan hatiku.saya bukanlah orang yang terbilang nakal dan juga bukan pula orang baik.karena aku ini terbilang orang pasik.yang jika teman baik saya ikut baik dan jika teman buruk saya juga ikutan buruk. Berbagai peristiwa telah banyak aku rasakan.masa paling suram dalam hidupku adalah masa SMA.karena pada masa itulah saya mulai terjatuh dalam keduniawian.karena perasaan ingin tahu dan ingin merasakan kehidupan.yang aku nilai sekarang itu salah.waktu kelas 1 SMA dimana aku memang melakukan ibadh shalat,tetapi itu tidak menjamin aku tidak melakukan hal yang dilarang oleh allah swt. SMA lah saya mulai merasakan nikmatnya melakukan hal yang dilarang allah swt.saya mulai merasakan kenikmatan merokok,minum-minuman keras,dan hampir saja datang ke tempat pelacuran (tetapi kecelakaan membatalkan peristiwa itu). Kecelakaan itulah membuat saya berniat ingin berhenti minum-minuman keras,tetapi apa dayaku aku tak bisa berhenti.karena teman-teman ku yang terkadang mengajakku.seiring waktu saya seperti memasuki dunia yang gelap. Bahkan ketika SMA kelas 2 saya pernah memakai yang namanya ganja(gelek),dan melakukan hal bodoh yaitu memakai lem AIBOn untuk mabuk,karena rasa keinginan tahuan ku yang salah tempat.tetapi itu tidak sampai membuatku menjadi pecandu,saya sangat bersyukur karena tidak menjadi pecandu.hanya rokok saja yang menjadi masalah dalam hidupku. Keinginan ku untuk menikmati hidup ini tak sampai disitu saja, kelas 3 SMA saya memulai ingin merasakan yang namanya pacaran tetapi selalu saja gagal karena saya minder dengan wajah saya.tetapi akhirnya saya merasakan pacaran,saya merasakan indahnya cinta-cintaan walau tidak samapai melakukan perbuatan yang mendekati zinah.namun saya pisah karena saya suka bosan dan kesukaan saya sering telponan membuat saya pisah darinya. Lulus SMA saya ingin melanjutkan kuliah di PTN di SUMSEL,namun gagal karena tidak lulus,akhirnya saya penganguran untuk menunngu test tahun depan,selama pengangguran saya sering shalat,bahkan berkomitmen untuk tidak meninggalkan 1 shalat fardupun,tetapi terkadang ada juga yang tertinggal karena sibukku dan terkadang karena asyik dengan teman.selama stahun itu selalu ada pertanyaan2 dalam hatiku. Apa sebenarnya tujuan hidup atau untuk apa manusia hidup itu.??? Pikiran ku hanya ingin kuliah dan mengejar sukses dan membuat orangtua ku bangga dengan kesuksesan ku kelak. Aku memang sudah berhenti minum-minuman keras pada saat saya mulai sering shalat,factor berhentipun bersumpah ingin berhenti dan karena saya alergi dengan miras.saya bersyukur untuk hal itu. Dulu saya berpikir kenapa manusia tidak menjauhi hal yang bisa membuat manusia meninggalkan perintah allah swt.seperti ketika kita mendapatkan pekerjaan di perusahaan,dan perusahaan itu sangat disiplin bahkan untuk shalat saja tidak ada waktu kenapa tidak ditinggalkandan mencari pekerjaan yang tidak mengganggu manusia untuk melakukan perintah allah swt. Pekerjaan yang sering saya Tanya-tanyakan dalan diri saya adalah pekerjaan para artist.seorang artist beragama islam,membintangi sebuah film yang harus melakukan adegan ciuman,sedang agama melarang hal itu.tetapi terkadang sang artist bilang” demi pekerjaan gak pa lah”.kembali ke pertanyaan saya tentang manusia diciptakan untuk apa?? Kalau memang untuk menjalankan perintahnya kenapa tidak ditinggalkan atau mencari pekerjaan lain.jika ada orang yang bertanya kenapa saya sering melamun??? Karena saya sering bertanya-tanya tentang semua itu. Ketika saya kuliah di POLSRI saya memulai aktivitas belajar lagi setelah masa pengangguran.saat saya kuliah lah yang lebih bergejolak lagi tentang hidup ini dan lebih parah lagi sering melamun saya.saya sering shalat walau terkadang memang ada yang bolong.tapi gelisah dan bingung tanpa sebab tak pernah hilang dalam diri saya.saya boleh dibilang beribadah tanpa ilmu yang dampaknya sering shalat itu menjadi beban,merasa jenuh,dan banyak hal lainnya yang membuat saya malas melakukan shalat. Banyak sekali yang membuat saya bertanya-tanya tentang diri saya.ketika kuliah saya tidak mau terlambat sedetikpun dan sangat takut jika terlambat,bahkan lebih takut jika dibandingkan terlambat shalat.ada sesekali saya melanggar aturan perkuliahan yaitu saya pulang ketika dosen tidak dating tatapi belum jam pulang saya sudah pulang,akhirnya saya mendapat kompensasi atau dianggap tidak hadir 3 jam.jelas itu membuat saya takut.tetapi selintas dalam pikiran saya kenapa ketika saya tidak shalat fardhu saya tidak merasakan ketakutan seperti takut saya pada pelanggaran saya terhadap perkuliahan. Sebenarnya apa itu benar?,dalam hati saya menanyakan hal itu. Sebenarnya hidup ini untuk apa???. Dan ketika hasil KHS nilai kuliah dibagikan saya langsung takut dan gelisah karena nilai saya jelek.saya takut dan stress sekali. Dan akhirnya semester dua saya beprinsip mau focus kuliah,karena focus kuliah ibadah saya tinggalkan,tetapi pikiran dan hati saya lebih bergejolak lagi dan lebih sering melamun.saya pun masih saja tidak bisa focus terhadap kuliah,karena sering melamun.saya pun tidak tenang dan gelisah yang tanpa sebab.dan hasilnya nilai saya lebih buruk lagi. Stress saya pun lebih parah lagi.dan secara perlahan saya mulai kembali shalat seperti dulu.semester 3 pun saya sering lagi shalat lima waktu walu terkadang ada yang bolong dan sering di tunda.walu belum menghilang kan kegelisan saya tetapi saya tidak begitu parah,walau sering melamun saya tidak bisa hilang.kuliah saya pun menjadi semakin buruk.karena saya sering belajar agama islam. Saya sering membaca buku teman satu kosan saya.bagaimana cara mendekatkan diri pada allah swt.semakin hari saya merasakan peningkatan ibadah saya pada allah swt.tetapi saya jarang sekali belajar untuk pelajaran kuliah.saya mulai sering kemasjid untuk shalat berjamaah walau hanya shalat magrib dan isya’. Tetapi anehnya nilai saya justru naik.memasuki semester 4 saya mulai berjanji berhenti merokok.penyebabnya saya anggap tuhan tidak mengabulkan do’a saya dan saya membuat pernyataan “ya allah saya ingin di lihat oleh mu.saya berjanji mulai malam ini saya tidak akan tidur untuk menunggu shalat subuh(karena saya sering melalaikan shalt subuh) dan kedua saya akan berhenti merokok. mulai dari sekarang yaitu jam 00.00 tgal 11-feb-2012 sampai engkau (allah) melihatku. Pada saat itu saya kecewa karena saya mencintai teman saya dan dia menolak saya.dan mantan saya berpacaran dengan selingkuhannya.saya sangat sedih dan sangat kecewa dan marah pada allah swt.dan unutk membuktikan bahwa aku ingin benar-benar dekat dengannya saya mengeluarkan pernyataan itu. Tetapi akhirnya saya mengerti kenapa allah tidak mengabulkan do’aku.jika saja pacar saya tidak selingkuh saya pasti sering melakukan maksiat,dan jika teman saya menerima cinta saya pasti hari-hariku hanya untuk dia.sedangkan saya selalu berdo’a untuk diberi hidayah dan meminta agar menjadi termasuk orang2 yang sholeh.jika saja itu terjadi saya akan jauh dari allah,itulah kenapa dia tidak ingin mengabulkan doaku.tetapi justru karena do’akulah itu tidak terjadi. Karena rasa bersyukurku saya lebih sering shalat dimasjid dan tidak mau ketinggalan atau terlambat kemasjid.bahkan kalu dulu saya tidak mau shalat dimasjid kampus karena malu,sekarang saya shalat zhuhur di masjid. Dan sering shalat dhuha di situ juga.karena itulah teman saya bilang saya berubah.mereka kira saya lkangsung berubah dan mereka berkata” wah dani hebat sekarang bisa berubah”.tatapi merka tidak mengetahui cerita sebelumnya. Walau pun sering melamun saya masih sering,gelisah ini terus ada,dan takut ini selalu mengganggu.saya merasa itu adalah sebuah hidayah untuk ku yang di beri allah swt. Saya sekarang berencana puasa senin kamis.shalat dhuha,dan tahajud.akan saya lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar